01 Agustus, 2013

Sharing Data Dengan Komputer Lain


Setelah terkoneksi Ke Jaringan dengan memasukkan TCP/IP kedalam beberapa Komputer.Cara memasukkan TCP/IP bisa di lihat di Pembahasan Setting Jaringan di Windows sebelumnya sekarang saatnya agar kita bisa mengambil File/data dari komputer yang lain yaitu yang di sebut dengan Sharing File/data, Karena terkadang file atau data tsb memiliki ukuran yang sangat besar bahkan jika menggunakan USB azah tidak cukup untuk menyimpan file/data tsb, Bisa aja sieh dengan cara copy satu persatu, tetapi itu membutukan waktu yang lama dan tidak Praktis, nah dengan media sharing inilah kesulitan tersebut bisa di atasi, sekarang bagaimanakan caranya membuat sharing tersebut ? ini lah caranya :

1. klik kanan di start – Explore

2. Tentukan Folder yang apa yang mo di sharing (mis: FOlder tsb ada di drive c:) sbg Contoh ada folder yang bernama “sharingan”

3. Nah di Folder “sharingan” tsb klik Kanan Klik Sharing and security.

4. Setelah masuk pada tulisan Network sharing and security di centang pada “Share this folder on the network” dan centak kan juga pada “Allow network users to change my files” jika file di dalam folder bisa di save ulang,di rename namanya bahkan agar kita bisa mengcopy file lain ke dalam folder tsb.

5. lalu klik Ok dan biasanya di folder tsb ada gambar tangannya

sekarang agar kita bisa melihat apakan sharingan kita udah berhasil atau belom, dengan cara :

1. Klik start – Run

2. Masukkan Ip.Address komputer yang tadi di sharing, Mis : Ip.Address nya 192.168.1.28

3. nah di Run tsb tulikan dengan cara : \\192.168.1.28

4. jika berhasil akan muncul Folder yang tadi kita sharing.

Semoga Berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar